Pusat Obat Herbal De Nature "AmbeJoss dan Salwa"






Ambeien atau wasir adalah penyakit atau gangguan yang terjadi pada anus. (Oprasi Ambeien) Dimana bibir anus mengalami pembengkakan yang bisanaya di sertai dengan pendarhan. Ambeien biasanya diagnosis melalui pemeriksaan fikis. (Oprasi Ambeien) Pemeriksaan visual pada anus dan daerah sekitanya. Dapat mendiagnosis wasir eksternal atau proplaps.

Colok dubur dapat di lakukan untuk mendeteksi. Kemungkinan adanya tumot rektal, polip, pembesarah prospat, atau adanya abses. Pemeriksaan ini mungkin tidak dapat di lakukan tanpa sedasi yang sesuai. Karena nyeri yang di timbul. Walaupun kebanyakan ambeien internal tidak menyebabkan nyeri. Konfirmasi visual ambeien internal mungkin perlau di lakukan anoskopi. Suatu alat yang berbentuk tabung berlubang yang di lengakpi lampu pada satu sisinya.

Gejala ambeien biasanya dialami penderita ambeien ialah.

- Nyeri atau sakit pada saat buang air besar.
- Adanya darah pada tisu toilet atau BAB bercampur darah.
- Keluarnya benjolan pada daerah sekitar anus.
- Keluar lendir pada saat uasi buang air besar.
- Timbulnya rasa gatal pada bagaian anus.

Efek Samping Setelah Oprasi Ambeien


Tingkat Keparahan Ambeien (Oprasi Ambeien)


Ambeien itu sendiri memiliki 4 tahapan. (Oprasi Ambeien) Yang di lihat dari tingkat keparahan ambeien itu sendiri. Tahapan tersebut di sebut juga dengan stadium, antarnya.

Stadium 1 : Stadium ini di tandai dengan mulai timbulnya rasa tidak nyaman. Dan seperti ada yang mengganjal dan biasanya hal ini di rasakan pada saat duduk atau berjalan.

Stadium 2 : Stadium ini biasanya di tandai dengan adanya. Bercak darah pada feses yang keluar dari anus. Hal ini terjadi karena adanya tekanan feses pada pembuluh darah. Yang mengalami pembengkakan. Stadium ini biasanya terdapat benjolan yang keluar bersamaan dengan feses. Namun benjolan ini dapat masuk kembali dengan sendirinya.

Stadium 3 : Stadium ini di tandai dengan benjolan yang membesar. Dan tidak dapat masuk kembali kedalam anus dengan sendirinya. Melainkan harus di bantu dengan bantuan dorongan jari dari luar.

Stadium 4 : Stadium ini di tandai dengan adanya benjolan yang semakin membesar. Sebesar bola tenis dan memiliki sifat tetap. Ambeien tersebut tidak dapat masuk kembali kedalam anus. Meski di bantu dengan dorongan tangan atau bantuan alat lain. Jika seseorang sudah mengalami ambeien stadium ini. Biasanya dokter akan menyarankan untuk segera di tangani secara medis yaitu oprasi.

Ambeien yang sudah semakin parah sampai tahap stadium 4. Maka pengobatan yang di anjurkan adalah dengan menggunakan obat atau oprasi pembedahan.

Jenis - Jenis Ambeien (Oprasi Ambeien)


Ambeien sendiri di bagian menjadi dua jenis

1. Ambeien Internal.

Ambeien internal terjadi di dalam anus atau rektum. (Oprasi Ambeien) Sehingga ambeien tidak dapat di lihat ataupun di raba. Ambeien jenis ini hanya sedikit menimbulkan rasa sakit. Karena hanya ada sedikit syaraf di daerah rektum. Ambeien ini masih dalam gejala awal, masih sangat mudah di obati. Apabila di tangani dengan cara yang tepat dan cepat. Agar kondisi ambeien tidak semakin memburuk.


2. Ambeien Eksternal.

Ambeien ini biasanya menyerang bagian anus. Sehingga menyebabkan rasa sakit dan gatal pada bagian anus.  Jika ambeien terdorong keluar oleh feses akan mengalami penggumpalan atau yang di sebut juga dengan trombosis. Yang dapat mengakibatkan ambeien jadi berwarna biru - ungu. Dan jika hal ini terjadi ambeien akan mudah terluka atau mengalami pendarahan. Ambeien ini dapat di raba ataupun di lihat secara langsusng.

Penyebab Terjadinya Ambeien (Oprasi Ambeien)


- Terlalu sering duduk (Oprasi Ambeien).
- Kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung serat.
- kurangnya cairan dalam tubuh.
- Sembelit atau susah buang air besar.
- Faktor keturunan.
- Obesitas atau kegemukan.
- Sering mengangkat beban berat.
- Faktor usia.
- Diare berkepanjangan.
- Kurang Olahraga.
- Seks yang tidak lazim.

Pengobatan Ambeien

Hal yang utama dilakukan untuk pengobatan anbeien biasanya. Merupakan kombinasi dari perubahan pola makan dan gaya hidup. Hemorrhoidectomy hanya di gunakan untuk pengobatan ambeien internal. Yang tidak menanggapi tidakan pengobatan lainnya. Prosedur ini dilakukan di bawah anestemi umum sehingga anda akan tetap tidur selama oprasi.

Macam - Macam Pengobatan Ambeien (Oprasi Ambeien)


Ada dua bentuk operasi untuk melakukan pengangkatan ambeien.

1. Hemorrhoidectomy tradisisonal.

Selama prosedur dokter akan mengakses ambeien secara anal. (Oprasi Ambeien) Dan menghapus vena bengkok dengan biak pisau bedah atau laser. Sayatan di buat di jaringan anal sekitanya ambeien sebagai vena membengakak teikah untuk mencegah pendahan.

2. Hemorrhoidopexy di jepit.

Selama prosedur ini tidak ada sayatan di buat. Sebaiknya, ambeien di tempatkan pada posisi dan diikat dengan staples bedah. Luka akan di tutup dengan kasa medis. Kebanyakan orang mengalami pemulihan lengkap dalam beberapa minggu.

Efek samping dari operasi ambeien setelah operasi pengangkatan ambeien kadang bisa terjadi. Efek samping yang bisa terjadi ialah.

- Nyeri pada saat buang air besar.
- Diare yang berkepanjangan.
- Berdarah pada bekas operasi.
- Infeksi pada luka atau jahitan setelah operasi.
- Sulit mengontrol buang air besar.
- Penyempitan lubang anus.
- Pendahan saat buang air besar.



         Artikel            Terkait          

Antisipasi Sebelum Ambeien Menjadi Parah

Mengenal Kondisi Ambeien "Parah Atau Tidak"

Ciri Ciri Wasir Atau Ambeien

Olahraga Yang Di Anjurkan | Untuk Penderita Ambeien

Cara Mengobati Ambeien - Dirumah Sendiri




 
MENGOBATI WASIR TANPA HARUS OPERASI © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top