Pusat Obat Herbal De Nature "AmbeJoss dan Salwa"






Ambeien atau wasir adalah suatu kondisi. Dimana pembuluh darah vena di sekeliling anus atau rektum bagian bawah. Membengkak atau mengalami peradangan. Pada penderita penyakit ini  biasanya sulit untuk duduk dan buang air besar. (Kondisi Ambeien) Karena terasa sakit pada sekitar anus. Apabila bibir anus atau sphincter anus mendapatkan takanan maka akan terasa sakit.

Terkadang sulit untuk di obati apabila ambeien sudah parah. (Kondisi Ambeien) Sehingga di beri tindakan operasi pengangkatan wasir. Yang terkadang dapat memberi efek samping yang kurang baik. Oleh sebab itu, agar mudah di obati oleh ambeien perlu ditangai dengan cepat dan tepat. Apabila ambeien tidak segera di tangani. Anda bisa dibuat menderita oleh ambeien seumur hidup.

Untuk itu, jangan pernah anda meremehkan ataupun menyepelekan penyakit ini. Mungkin ambeien ini memang terbilang penyakit yang ringan. Namun, apabila di biarkan secara terus menerus akan membuat ambeien semakin parah. Dan akan membuat anda menderita. Artikel Lainnya https://ciriciriwasiratauambeien.blogspot.co.id/

Gejala Ambeien Pada Umumnya (Kondisi Ambeien)


Gejala yang muncul akibat wasir atau ambeien pada umumnya ringan. (Kondisi Ambeien) Gejala bisa hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari. Beberapa orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka menderita ambeien. Karena mereka tidak mengalami gejala sama sekali.

Mengenal Kondisi Ambeien "Parah Atau Tidak"


Gejala yang sering muncul ialah

- Pendarahan setelah buang air besar.
- Mengalami gatal - gatal atau iritasi, sakit, merah dan bengkak di sekitar anus.
- Benjolan tergantung di luar anus yang terasa nyeri dan sensitif. Benjolan ini biasanya di dorong kembali ke dalam setelah baunga air besar.
- Keluarnya mukosa taua lendir setelah  baung air besar.
- Rasa tidak nyaman pada saat duduk atau buang air besar.

Sebenarnya faktor penyebab dari ambeien itu tidak jelas. Tapi pada kebanyakan kasus yang ada di perkiraakan ada kaitan kuat. Dengan meningkatnya tekanan aliran darah di dalam atau di sekitar anus. Tekanan inilah yang meyebabkan darah pada bokong membengkak atau mengalami peradangan.

Penyebab Seseorang Terkena Ambeien (Kondisi Ambeien)


Di bawah ini adalah beberapa kondisi. (Kondisi Ambeien) Yang meningkatkan risiko seseorang terkena ambeien.

- Penyakit kontipasi yang berkelanjutan. Karena kekurangan kadungan serat dalam makanan.
- Obesitas atau kelebihan berat badan.
- Diare yang berkepanjangan.
- Riwayat kesehatan keluarga dengan ambeien ( keturunan).
- Terlalu sering mengangkat beban berat.
- Batuk atau muntah yang berkelanjutan.
- Bertambahnya usia yang semakin menua, jaringan penopang tubuh semakin lemah.
- Meningkatnya hormon presterogen pada masa kehamilan.
- Melakukan seks anal.
- Terlalu sering melakukan aktiifitas duduk.

Penyakit Ambeien Dibagi Menjadi Dua Jenis


1. Penyakit ambeien internal.

Jika anda mengalami ambeien ini maka biasanya di tandai dengan rasa sakit. Pada saat buang air besar atau setelahnya karena mengalami pendarahan. Dan darahnya akan menutupi feses atau di sebut dengan hemtokazia. Anda bisa mengetahui dari tisu toilet atau menetes pada kloset anda. Tidak hanya mengalami pendarahan penerita juga akan merasa gatal pada anus. Karena di sekitar anus mengelurkan lendir.

2. Penyakit ambeien eksternal.

Untuk penderita ambeien eksternal menimbulkan beberapa masalah. Dan sangat menyakitkan jika terkena trombosis. Sakit yang di rasakan bisa di tahan sampe 2 sampai 3 hari. Dan bengkak yang timbul cukup lama bertahan selama seminggu. Penyakit ini juga dapat menimbulkan gatal seperti penyakit jenis internal di sekitar anus. Yang menjadi pembeda adalah ambeien eksternal terdapat benjolan yang keluar dari anus.

Tingkat Keparahan Ambeien


Dr. Ary Fahrial Syam dari Divisi Gastroenterologi. Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Mengatakan, tingkat keparahan ambeien di bagi menjadi 4 stadium yaitu.

- Stadium 1: Mulai terjadi pembesaran vena di anus. Ukurannya masih kecil sehingga bisanya belum menimbulkan gejala apapun. Baru bisa terdeteksi ketika di periksa dengan endoskopi. Namun terkadang sudah mulai menimbulkan rasa tidak nyaman pada saat buang air besar

- Stadium 2: Pembesaran vena sudah mulai teraba. Bisa keluar dari anus dan masuk kembali secara sepontan., namun belum ada pendarahan. Terkadang terjadi infeksi yang mengakibatkan rasa panas dan gatal di anus. Kemungkinan rasa panas dan gatal pada anus. Kemungkinan rasa panas mingkat saat duduk terlalu lama dan buang air besar.

- Stadium 3: Pembesaran vena lebih sering keluar dari anus. Bahkan sudah tidak mampu di masukan kembali secara sepontan . Maka untuk memasukan di perlukan batuan jari. Dapat menimbulkan rasa panas saat duduk terlalu lama ataupun buang air besar. Saat terjadi kontraksi vena yang membesar bisa pecah dan menimbulkan pendarahan.

- Stadium 4: Pembesaran vena sudah tidak dapat di masukan kembali. Meskipun dengan bantuan jari. Pendarahan semakin sering lantaran vena yang semakin membesar. Sehingga mungkin dapat membantu penderitanya kekurangan darah atau penurunan hemoglobin ( HB ).

Komplikasi Penyakit Ambeien


Komplikas ialah dimana munculnya penyakit lain atau gangguan medis lainnya pada sesorang. Akibat penanganan yang terlambat dan  juga kurang tepat dari suatu penyakit awal. Sama hal seperti pemyakit lain. Ambeien juga menimbulkan komplikasi. Jika ambeien mendapatkan penanganan yang terlambat dan salah. Apa sajakah komplikasi yang dapat terjadi akibat ambeien? berikut ini ulasannya.

- Terjadi iritasi: Ambeien dapat menyebabkan iritasi atau luka pada daerah anus. Umumnya sebuah luka. Luka yang merupakan komplikasi ambeien juga menimbulkan rasa nyeri dan sakit. Rasa sakit yang di rasakanakan bertamah apabila sedang baunag air besar. Yang menjadi penyebab timbulnya luka ialah gesekan yang ditimbulakn feses pada kulit anus. Jika seseorang yang terkena ambeien juga terkena susah buang air besar. Maka hal itu akan memperparah keadaan.

Lanjutan Komplikasi Penyakit Ambeien


- Anemia: Anemia juga dapat terjadi pada penderit ambeien. Hal ini di karenakan pasien ambeien dapat mengalami pendarahan pada saat buang air besar. Jika pendarahan terus terjadi tanpa penanganan yang tepat dan cepat. Maka akan berdampak pada jumlah darah dalam tubuh. Kekurangan sel darah merah yang berfungsi membawa oksigen ke sel - sel tubuh. Akan menyebabkan penderita tersebut akan mengalami anemia.

- Jaringan Menjadi mati atau membusuk: Matinya jaringan atau membusuk dapat di alami oleh penderita ambeien. Karena benjolan ambeien yang keluar dari anus terjepit oleh otot lingkar dari anus itu sendiri. Kondisi seperti ini akan menyebabkan darah tidak lagi beredar secara sempurna.

- Luka yang menanah: Luka yang menjadi salah satu komplikasi. Yang dapat terjadi pada pasien ambeien dapat menjadi semakin parah. Yaitu luka akan terinfeksi bakteri dan kuman. Sehingga luka akan berpotensi menjadi luka yang bernanah.

- Trombosis vena: Tonjolan pada vena yang kemudian tonjolan tersebut dapat terjepit. Hal ini dapat mengakibatkan tejadi sesuatu kondisi yang di sebur trombosis vena.


         Artikel            Terkait          

Antisipasi Sebelum Ambeien Menjadi Parah

Obat Ambeien - Paling Aman Untuk Semua Kalangan

Efek Samping Setelah Oprasi Ambeien

Olahraga Yang Di Anjurkan | Untuk Penderita Ambeien

Cara Mengobati Ambeien - Dirumah Sendiri




 
MENGOBATI WASIR TANPA HARUS OPERASI © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top